www.baimgo.com
Kamis, 27 Februari 2020
 
Pertanian
Bupati Kampar Menyerahkan Hand Traktor Kepada Masyarakat
Minggu, 30-07-2017 - 07:16:50 WIB
Bupati Kampar, Aziz Zaenal, SH. MM mencoba penggunaan Traktor Tangan sebelum diserahkan kepada masyarakat, Rabu (26/07/17) di Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar.
TERKAIT:
 
 

KAMPAR-Bupati Kampar Aziz Zaenal, SH. MM menyerahkan Hand Traktor atau Traktor Tangan kepada masyarakat, Rabu sore (26/7/17) di Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar untuk membantu pertanian masyarakat dari pola konvensional menuju mekanisasi pertanian modern.

Traktor Tangan yang dibagikan kepada masyarakat di Desa Pulau Tinggi berjumlah 2 unit. Penyerahan Traktor Tangan tersebut, Bupati Kampar didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kampar, Hendry Dunan, SP. MMA.

Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan Kementrian Pertanian Mewa Ariani, Dandim 0313/KPR Letkol Yudi Prasetio, Anggota Dewan, Camat, Kelompok Tani serta ratusan masyarakat sekitar.‎

Mewa Ariani dari Kementrian Pertanian RI meyampaikan, bahwa di Kabupaten Kampar jangan sampai ada tanah yang tidur atau yang kosong lahi mari kita bangunkan tanah, artinya mari kita tanam tanah yang kosong. Karena dengan cari itu kita bisa makan cukup, kita bisa menyekolahkan anak dan kita bisa hidup sejahtera, dikutip dari kamparkab.go.id.

Azis Zaenal menyampaikan harapan kepada masyarakat Kampar agar Petani lebih giat lagi bekerja karena tidak lagi menggunakan cangkul.

Sebagaimana dikutip dari laman detakkampar.co.id, “Dengan adanya alat traktor Rotari dan Singkal  ini, saya berharap petani bisa bekerja lebih giat lagi, karena tidak perlu lagi kotor -kotor menggunakan cangkul, dan kerjanya bisa lebih cepat,” ujar Azis Zaenal.

Petani Desa Pulau Tinggi menyampaikan harapan kepada Bupati Kampar agar Pemerintah daerah kabupaten Kampar membuat pipa untuk mengairi air dari sungai Tibun ke sawah mereka (Sawah petani-red).

“Permasalahan kami selama ini kekeringan pak, untuk itu kami berharap kepada Pak Bupati untuk membangun pipa dari sungai Tibun ke areal persawahaan agar sawah tidak kekeringan lagi dan meningkatkan hasil panen Pak,” ujar Samar, Ketua Kelompok Tani Ikhsan.

Bupati Kampar langsung merespon keluhan warganya dan menginstruksikan Dinas terkait untuk segera membangun pipa saluran air agar permasalahan kekeringan bisa segera diatasi. (im/kk/dk)










 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Menyerahkan Hand Traktor Kepada Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved