www.baimgo.com
Minggu, 16 Mei 2021
 
Abu Khoiri Sebut Dampak Terlambatnya Pengesahan APBD Rohil 2021 Rugikan Masyarakat
Senin, 15-03-2021 - 11:35:23 WIB

TERKAIT:
 
  • Abu Khoiri Sebut Dampak Terlambatnya Pengesahan APBD Rohil 2021 Rugikan Masyarakat
  •  

    Pekanbaru,- Menyikapi lambatnya pengesahanya APBD Rokan Hilir (Rohil) tahun 2021. Anggota DPRD Riau dari Dapil Rohil Abu Khoiri angkat bicara. Ia mengatakan, terlambat untuk pengesahan ini rugikan masyarakat.

    "Dimana seharusnya ketok palu APBD dilakukan ditiap akhir Bulan November. Namun hingga bulan Maret APBD Rohil tidak kunjung disahkan. Meskipun kalau 
    belakangan ini disebutkan bahwa APBD tersebut ketok palu dalam pekan depan," kata Abu Khoiri, Senin (15/3/21).

    Katanya, dengan demikian itu berakibat pemerintahan tidak efektif jadinya. Dan misalnya ini Dana Alokasi Khusus (DAK) yang pasti akan berkurang, atau malah kosong karena pemerintah dianggap tak mampu mengelola, masyarakat ini yang pasti akan dirugikan.

    Mantan Anggota DPRD Rohil dua priode ini, mengatakan, bahwa kondisi seperti demikian itu baru terjadi pertama kali di Rohil.  LPria yang akrab disapa Aboy ini tak ingin menduga-duga apa penyebab terjadi keterlambatan tersebut.Namun ia yakin semua karena komunikasi yang mungkin kurang lancar antara DPRD dan Pemkab.

    Aboy yang merupakan ketua DPC PKB Rohil ini mengatakan, kalau hal bicara Pilkada, itukan Pilkada kan tidak hanya Rohil saja, daerah lain juga Pilkada, tapi selesai jugakan di daerah lain. Maka itu dia berharap, Bupati Rohil terpilih Afrizal pasti memilik beban moral sukseskanya pemerintahan Kabupaten Rohil.

    Untuk diketahui, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyebut bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau itu, melakukan mediasi antara Pemkab dan DPRD Rohil agar bisa segera menemui kesepakatan mengesahkan APBD Rohil 2021. "Dalam hal ini, saya memfasilitasi pertemuanya. Tetapi ini tak ketemu kesepakatan," kata Gubri Senin (8/3/21) lalu. **



     
    Berita Lainnya :
  • Abu Khoiri Sebut Dampak Terlambatnya Pengesahan APBD Rohil 2021 Rugikan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved