www.baimgo.com
Selasa, 26 Mei 2020
 
Babinsa Desa Penyaguan Bantu Petani Mentimun Membuat Lanjaran
Jumat, 27-03-2020 - 11:59:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Babinsa Desa Penyaguan Bantu Petani Mentimun Membuat Lanjaran
  •  

    INDRAGIRI HULU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seberida Sersan Dua (Serda) Abdul Rahim Armita melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) membuat lanjaran tanaman mentimun yang terletak di RT 008 RW 003, Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Jumat, (28/03/2020).

    Serda Abdul Rahim Armita mengatakan, lanjaran merupakan alat bantu tanaman untuk merambat atau menjalar secara vertikal. Fungsi Lanjaran adalah untuk memaksimalkan potensi produksi tanaman, menghemat lahan agar tanaman mendapat sirkulasi udara dan sinar matahari lebih merata, serta memudahkan perawatan dan proses panen. 

    “Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam pelaksanaan tugas pendampingan dalam membantu petani mulai dari membuka lahan hingga masa panen. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian, kedekatan, dan rasa solidaritas Babinsa dalam membantu mengurangi kesulitan yang dihadapi warga binaannya”, ujar Serda Abdul Rahim Armita.

    Pemilik kebun Ibu Epi  (36 Tahun) mengatakan, “Saya merasa lebih bersemangat untuk mengelola lahan pertanian dan selalu didampingi Babinsa. Terimakasih TNI. Semoga semua keikhlasan dan kebaikan hati Babinsa Koramil 03/Seberida khususnya Serda Harmilus dapat mendapatkan pahala yang berlipat”, tutur pemilik kebun. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Desa Penyaguan Bantu Petani Mentimun Membuat Lanjaran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved