www.baimgo.com
Selasa, 07 Juli 2020
 
Babinsa Desa Penyaguan Melakukan Penyemprotan Hama Bersama Petani Cabe
Kamis, 13-02-2020 - 11:20:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Babinsa Desa Penyaguan Melakukan Penyemprotan Hama Bersama Petani Cabe
  •  

    INDRAGIRI HULU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seberida Indragiri Hulu Sersan Dua Abdul Rahim Armita melakukan penyemprotan hama di lahan tanaman cabe bersama petani RT 008 RW 004, Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis, (13/02/2020).

    Penyemprotan pada tanaman cabe  bertujuan untuk menjaga tanaman agar terhindar dari segala gangguan hama sehingga pertumbuhannya tetap optimal sehingga dapat memproduksi hasil panen yang maksimal.

    Serda Abdul Rahim Armita mengatakan bahwa gangguan tersebut bisa datang dari Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) berupa serangan hama dan penyakit, adanya gulma, dan lain-lainnya. 

    "penyemprotan hama yang di lakukan Babinsa  merupakan salah satu wujud TNI AD dalam menyukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 03/ Seberida Kodim 0302/Inhu", Ujar Serda Abdul Rahim Armita. 

    Pemilik kebun Pak Roni (37 Thn) mengatakan sangat di  butuhkan pendampingan dari TNI khususnya koramil 03/Seberida karena Desa Penyaguan termasuk Desa Binaan koramil 03/Seberida. 

    “Saya mengucapkan terimakasih kepada Prajurit TNI yang sudah mau datang dan membantu giat penyemprotan hama ini, semoga allah memberikan pahala kepada kita semua", ucap Pak Roni. (rls) 



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Desa Penyaguan Melakukan Penyemprotan Hama Bersama Petani Cabe
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved