www.baimgo.com
Selasa, 07 Juli 2020
 
Babinsa Desa Anak Talang Melakukan Pembibitan Tanaman Coklat Bersama Petani
Senin, 10-02-2020 - 11:28:39 WIB

TERKAIT:
 
  • Babinsa Desa Anak Talang Melakukan Pembibitan Tanaman Coklat Bersama Petani
  •  

    INDRAGIRI HULU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seberida Indragiri Hulu Sersan Dua (Serda) Sunardi melakukan giat pembibitan tanaman coklat bersama petani RT 004 RW 002, Desa Anak Talang, Kecamatan Batang Cenak, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin, (10/02/2020).

    Pembibitan tanaman coklat di lakukan menggunkan plastik polybag. Serda Sunardi menjelaskan bahwa plastik polybag adalah salah satu solusi keterbatasan atau ketiadaan lahan untuk berkebun atau bercocok tanam. Giat bersama petani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

    “Kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah”, ungkap Serda Sunardi. 

    Giat bersama petani bagian dari aksi sosial satuan TNI untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan, mewujudkan keseriusan TNI dalam membantu pemerintah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Pemilik bibit coklat, Pak Alang (42 tahun) mengatakan sangat di  butuhkan  pendampingan dari anggota TNI  khususnya koramil 03/Seberida karena  Desa Anak Talang termasuk Desa Binaan koramil 03/Seberida, selain itu giat yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Seberida sangat meringankan kegiatan petani. (rls) 



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Desa Anak Talang Melakukan Pembibitan Tanaman Coklat Bersama Petani
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved