www.baimgo.com
Selasa, 26 Mei 2020
 
Transportasi
Trans Metro Pekanbaru Dilengkapi CCTv
Minggu, 30-07-2017 - 06:23:31 WIB
 Liquid Crystal Display (LCD) CCTv atau Camera pengintai yang dipasangan di dalam Bus Trans Metro Pekanbaru.
TERKAIT:
 
 

PEKANBRAU - Alat transportasi Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru dilengkapi Closed Circuit Televison (CCTv) atau camera pengintai.

Sebagaimana dikutip dari mediacenter.riau.go.id, Kepala Dishubkomimfo Pekanbaru, Arifin Harahap, Jumat (25/11/16) di Pekanbaru, menjelaskan bahwa pemasangan kamera pengintai tersebut untuk memastikan kondisi penumpang, supir dan pramugari serta hal-hal yang berkaitan dengan kejahatan yang mengganggu kenyamanan penumpang.  

Hasil pantau langsung Wartawan baimgo.com, Sabtu (29/07/17) malam di dalam mobil Bus TMP, penumpang dapat menyaksikan langsung proses kerja camera pengintai yang terpasang pada Bus TMP yang terletak di bagian depan dekat kiri supir.

Jumlah camera pengintai yang dipasang berjumlah 5 unit CCTv. Dua unit CCTv berfungsi untuk memantau kondisi di dalam Bus TMP, satu unit dipasang menghadap pintu masuk untuk memantau aktivitas keluar-masuk penumpang, dan dua unit lagi di pasang di depan dan di belakang mobil yang berfungsi untuk mengontrol kondisi mobil dan sepeda motor di luar Bus TMP.

Supir Bus TMP sangat terbantu dengan adanya camera pengintai tersebut. Supir dapat memantau kondisi penumpang dan situasi berlalu lintas dari depan dan belakang Bus TMP.

"Kami (Supir Bus TMP-red) sangat terbantu dengan adanya CCTv ini, kami dapat melihat penumpang, memantau kendaraan dari depan dan dari belakang, sehingga kami mudah mengatur kecepatan dan jarak mobil", ungkap Rumzil Anas salah supir Bus TMP.

Camera pengintai tersebut juga terkoneksi ke operator pemantau Bus TMP di kantor Dishubkominfo.

"Camera CCTv ini juga tersambung ke operator di kantor (Kantor Dishubkominfo-red), jadi kami (Supir Bus TMP-red) sudah dipantau dari kantor. Di kantor ada TV berukuran 30 inc untuk memantau kami", tambah Rumzil.

Dengan adanya sistem camera pengintai tersebut dapat memberikan kenyaman bagi penumpang Bus TMP. (im)



 
Berita Lainnya :
  • Trans Metro Pekanbaru Dilengkapi CCTv
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved