www.baimgo.com
Rabu, 02 Desember 2020
 
Pelantikan Sesuai Protap Covid – 19, M. Jamil Ditunjuk Menjadi Plt. Sekda Kota Pekanbaru
Jumat, 26-06-2020 - 22:24:27 WIB
M Jamil dan M Noer
TERKAIT:
 
  • Pelantikan Sesuai Protap Covid – 19, M. Jamil Ditunjuk Menjadi Plt. Sekda Kota Pekanbaru
  •  

    PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali melakukan mutasi beberapa Pejabat eselon. Mutasi Pejabat eselon tersebut melalui pelantikan dan pengucapan sumpah Pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawasan Pemko Pekanbaru, Jumat sore (26/06/2020) usai salat azhar di aula kantor Walikota Pekanbaru gedung baru di Kecamtan Tenayan Raya. Pelantikan dan pengucapan sumpah Pejabat eselon tersebut dipimpin Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

    Sebelum pelantikan dan pengucapan sumpah dimulai, prosedur kegiatan tersebut tetap menggunakan protap Covid – 19. Tampak, para petugas memeriksa suhu tubuh setiap orang yang memasuki gedung kegiatan. Selain itu, juga disediakan Hand Sanitizer yang merupakan pembersih tangan.  Dan tak kalah penting, tamu-tamu harus memakai masker sebagai alat pelindung diri dari pandemi atau penyebaran Covid – 19.

    Pelantikan dan pengucapan sumpah Pejabat eselon diawali dengan menyanyikan lagu Indoensia Raya. Semua Pejabat dan pejabat yang akan dilantik serta tamu lainnya menyanyikan lagu Indoensia Raya dengan hikmat dan semua memakai masker. Selanjutnya, pembawa acara membacakan nama – nama Pejabat eselon yang akan dilantik serta Pejabat yang ditunjuk Walikota Pekanbaru DR. Firdaus, ST, MT menjadi Pelaksana Tugas (Plt).

    Adapun nama – nama Pejabat yang dilantik, diantarnya M. Jamil Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) ditunjuk menjadi Plt. Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Kota Pekanbaru menggantikan M. Noer. Untuk M. Noer sendiri dilantik menjadi  Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

    Selain itu, ada Zulfahmi Adrian (Kepala Kesbangpol), Zulfikri (Kepala Dispora), Alek Kurniawan (Kepala Dinas Ketahanan Pangan), Baharuddin (Kepala BKP-SDM), Chairani (Kepala Dinas DP3A), Mahyudin (Kepala Dinsos), Agus Pramono (Kepala DLHK), Abdul Jamal (Kepala Disnaker), Masykur Tarmizi (Plt Asisten III merangkap Kepala Balitbang), Ismardi Ilyas (Plt Kepala Disdik merangkap Sekretaris), Burhan Gurning (Plt Kepala Satpol-PP merangkap Kepala Dinas Damkar), Basri (Kepala Bagian Umum), Marzuki (Kepala Bagian Persidangan DPRD), M Yunan (Inspektor Pembantu Wilayah 4, Syafri Anur (Kepala Bidang Pajak Daerah 1), Adri Hidayat (Kepala Bidang Dinsos), Hendra Afriyadi (Kepala Bidang Pengembangan Kearsipan), Harianto (Kepala Bidang Perbendaharaan di BPKAD) dan Desi Andarwati (Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM).

    Kemudian, Ayat Cahyadi memimpin acara pelantikan dan pengucapan sumpah serta penanda tanganan berita acara pelantikan. Usai penandatanganan berita acara pelantikan, dilanjutkan dengan sambutan mantan Sekda M. Noer dan dilanjutkan Ayat Cahyadi.

    M. Noer menyampaikan permintaan maaf kepada Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi karena pada acara pelantikan kali ini tidak sempat memakai baju seragam seperti Pejabat-Pejabat lainnya karena kesibukan persoalan Covid – 19. Tampak, M. Noer memakai baju putih lengan panjang dan celana hitam serta berpeci hitam. Lagi pula, M. Noer baru tahu ada undangan pelantikan siang Jumat.

    "Saya minta maaf pak Wakil (Ayat Cahyadi) karena memakai baju putih dan berbeda dengan yang lainnya. Saya baru diberi tahu akan ada pelantikan siang tadi." Ucapnya.

    M Noer juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru selama menjabat sebagai Sekda Kota Pekanbaru jika ada yang merasa tersenggol dengan gaya dan bicaranya selama memimpin.

    "Saya mohon maaf kepada teman-teman ASN yang ada di Pemko Pekanbaru. Jabatan ini amanah, untuk itu saya akan tetap profesional dan siap menyerahkan jabatan ini." Tambahnya.

    Ayat Cahyadi dalam sambutannya berpesan kepada Pejabat yang dilantik untuk bekerja ikhlas dan jujur. Ia berharap semua Pejabat yang dilantik bekerjasama untuk mewujudkan Visi – Misi Kota Pekanbaru.

    "Jabatan ini hanya amanah yang diminta pertanggungjawabannya dunia dan akhirat. Taatlah pada regulasi dan aturan yang berlaku." Terang Ayat Cahyadi.

    Harapan Ayat Cahyadi, seluruh Pejabat solid dan berpandangan yang sama bahwa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemko Pekanbaru merupakan satu keluarga dan harus bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang terjadi. Ia mencontohkan permasalahan pandemi Covid – 19 di Kota Pekanbaru.

    "Ini (pandmei Covid – 19) bukan tugas dinas kesehatan atau badan penanggulangan bencana saja, tapi merupakan tugas bersama. Maka, mari kita bahu-membahu untuk mecari solusinya." Ucap Ayat Cahyadi. (im)



     
    Berita Lainnya :
  • Pelantikan Sesuai Protap Covid – 19, M. Jamil Ditunjuk Menjadi Plt. Sekda Kota Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved