www.baimgo.com
Minggu, 24 Oktober 2021
 
Paripurna Rekomendasi DPRD Terhadap LKPj Walikota Pekanbaru Tahun 2020
Rabu, 28-04-2021 - 09:55:00 WIB
Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani (foto kiri bawah) bersama Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama (foto kanan bawah) saat memimpin rapat paripurna.
TERKAIT:
 
  • Paripurna Rekomendasi DPRD Terhadap LKPj Walikota Pekanbaru Tahun 2020
  •  

    PEKANBARU – DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Pekanbaru menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian keputusan tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPj Walikota Pekanbaru tahun anggaran 2020, Selasa (27/04/2021) di ruang paripurna Gedung Balai Payung Sekaki, DPRD Pekanbaru.

    Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pekanabru, Hamdani, S.IP dan didampingi Wakil Ketua Ginda Burnama ST, serta dihadiri para anggota DPRD Pekanbaru.

    Sementara itu, dari Pemerintah Kota Pekanbaru dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama OPD Pemko Pekanbaru.

    Selama jalannya paripurna, DPRD Pekanbaru memberikan pandangan kepada Pemko Pekanbaru tentang permasalahan banjir, pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan. DPRD Pekanbaru sudah memberikan catatan-catatan di dalam rekomendasi LKPj yang disampaikan kepada Pemko Pekanbaru.

    Sebagaimana dilansir dari setdako.pekanbaru.go.id, Rabu (28/04/2021), pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) sudah selesai dibahas anggota DPRD Kota Pekanbaru. Dari sekian banyak laporan keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diulik, hanya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang mendapat pujian.

    "Terima kasih kepada DPRD Pekanbaru yang sudah membahas LKPJ 2020. Tadi sudah disampaikan rekomendasi DPRD yang sangat luar biasa dan faktual, terutama soal banjir," kata Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi usai Rapat Paripurna Penyampaian Keputusan terhadap LKPJ Kepala Daerah, Selasa (27/4/2021).

    Memang dalam beberapa hari belakangan di bulan puasa ini, Pekanbaru diguyur hujan deras. Kemudian, Sungai Sail meluap.

    "Informasi terbaru, Sungai Siak juga meluap. Sehingga, air sudah masuk ke Perumahan Witayu di Jalan Siak 2," ungkap Wawako.

    Hal lain yang disoroti adalah masalah pendidikan dan pendapatan daerah.  Hampir semua disorot anggota DPRD.

    "Hanya satu yang dipuji yaitu Disdukcapil. Catatan-catatan dari anggota DPRD ini akan saya sampaikan ke wali kota dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)," sebut Wawako.

    Catatan-catatan anggota DPRD Pekanbaru akan diperbaiki menjelang habis masa jabatan Firdaus-Ayat pada Mei 2022 nanti. Hal utama yang dikerjakan adalah penanganan banjir pada tahun ini.

    Berikut ini merupakan galeri foto kegiatan parpurna DPRD Pekanbaru:

    Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani, bersama Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama (foto kakan) dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, saat rapat paripurna.

    Situasi paripurna di DPRD Pekanbaru (foto kiri) dan sejumlah para anggota DPRD Pekanbar (foto kakan)


    Anggota DPRD Pekanbaru, Ida, menyampaikan pandangan tentang LKPj Pemko Pekanbaru (foto kiri) dan sekaligus menyampaikan draf kepada pimpinan rapat (foto kanan).


     Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi,
    saat memberikan sambutan di rapat paripurna


    Serah terima berkas rekomendasi LKPj tahun 2020 dari Ketua DPRD Pekanbaru kepada Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, serta didampingi Wakil Ketua DPRD Pekanbaru.
    (im/hms) dan foto-foto humas



     
    Berita Lainnya :
  • Paripurna Rekomendasi DPRD Terhadap LKPj Walikota Pekanbaru Tahun 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved