www.baimgo.com
Jum'at, 21 Februari 2020
 
Galeri Foto Gubri Bersama Menpar RI Saat Festival Pacu Jalur 2019
Rabu, 21-08-2019 - 21:10:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Galeri Foto Gubri Bersama Menpar RI Saat Festival Pacu Jalur 2019
  •  

    KUANSING - Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka Festival Pacu Jalur (FPJ) pada tahun 2019 di Kota Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (21/08) di dampingi oleh Gubernur Riau, Syamsuar.


    Turut hadir Wakil Gubernur Riau, Wakil Bupati Kuansing serta Forkopimda Riau dan Forkopimda Kuansing.


    Arif Yahya menyampaikan bahwa Event Pacu Jalur ini adalah Budaya yang harus dilestarikan. Bahkan budaya pacu jalur bisa masuk dalam Kalender Of Event Nasional dengan syarat harus memenuhi Tiga kriteria. Yang pertama Creative Value, Creatif Comersial, dan Clock Continue.


    Arief Yahya pemerintah saat ini bersama dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berupaya untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata dengan memperkuat koordinasi sekaligus mensinergikan kebijakan antar pemangku kepentingan.


    Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan, perlombaan pacu jalur konon sudah ada sejak tahun 1903. Pacu jalur kini menjadi agenda tetap Pemerintah Provinsi Riau untuk menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara berkunjung ke Riau, khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi.


    Wakil Bupati Kuansing, Halim, menyampaikan tradisi pacu jalur punya sejarah panjang karena sudah digelar sejak 116 tahun yang lalu. (im/hms/net)




     
    Berita Lainnya :
  • Galeri Foto Gubri Bersama Menpar RI Saat Festival Pacu Jalur 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved