www.baimgo.com
Jum'at, 21 Februari 2020
 
Presiden Salat Istisqa di Masjid Amrullah Pekanbaru
Selasa, 17-09-2019 - 14:10:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Presiden Salat Istisqa di Masjid Amrullah Pekanbaru
  •  

    PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat istisqa untuk meminta hujan kepada Allah Yang Maha Esa di Masjid Amrullah yang berada di kawasan Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (17/9/2019) pagi.

    Pantauan media di lokasi, orang nomor satu di Indonesia tersebut pun tiba di Masjid Amrullah sekitar pukul 07.40 WIB, Selasa pagi.

    Di sini, Jokowi yang tampak mengenakan baju putih dan celana hitam ini langsung disambut oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

    Tanpa perlu menunggu waktu lama, Jokowi langsung bergegas ke dalam masjid supaya salat istisqa dapat segera dimulai. Pasalnya, jamaah salat yang terdiri dari masyarakat, anak-anak panti asuhan yayasan lembaga bakti muslim Indonesia, dan personil TNI AD ini juga telah menunggu.

    Orang nomor satu di Indonesia tersebut berada di saf pertama bersama Gubernur Riau Syamsuar, Wagubri Edi Natar Nasution, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, dan Ketua PWNU Riau Tengku Rusli Ahmad.

    Adapun salat untuk meminta hujan kepada Allah Yang Maha Esa tersebut diimami oleh Imam Khairunnas Jamal dan Khatib Fakhri. Dalam khutbahnya, Fakhri mengatakan, bahwa perbuatan membakar hutan dan lahan merupakan dosa besar.

    "Tidak ada yang boleh mengazab dengan api kecuali Allah. Bahkan, sarang semut sekali pun tidak boleh dibakar. Apa lagi membakar hutan dan lahan. Ini dosa yang besar," kata khatib.


    Jokowi Bagi-bagi Buku Tulis

    Usai mengikuti salat istisqa di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, Selasa (17/9/2019) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung membagi-bagikan buku kepada anak di sekitar lingkungan masjid dan anak panti asuhan yayasan lembaga bakti muslim Indonesia.

    Dengan dibantu oleh Paspampresnya, Jokowi pun membagikan puluhan buku-buku yang dibawanya di bagasi mobilnya kepada masing-masing anak.

    Anak-anak pun tampak antusias dan tidak sabar antri karena takut kehabisan stok buku dari RI 1 tersebut. Di samping Jokowi, Gubernur Riau, Syamsuar yang turut mendampingi orang nomor satu di Indonesia ini pun ikut menertibkan anak-anak yang berebut tersebut.

    "Antrinya dari depan pak presiden ya, antri di sana." kata Syamsuar.

    Sementara itu, sang presiden pun yang senantiasa mengumbar senyum lebar ini tampak fokus membagikan buku sembari menyalami anak-anak. (adv/mcr/rat)



     
    Berita Lainnya :
  • Presiden Salat Istisqa di Masjid Amrullah Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved