www.baimgo.com
Jum'at, 21 Februari 2020
 
Menkes RI Kunjungi Posko dan Rumah Singgah Dinas PUPR
Selasa, 17-09-2019 - 00:10:40 WIB

TERKAIT:
 
  • Menkes RI Kunjungi Posko dan Rumah Singgah Dinas PUPR
  •  

    PEKANBARU -- Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K), Selasa (17/9/2019) mengunjungi Posko dan Rumah Singgah Warga Terdampak ASAP dinas PUPR Provinsi Riau.

    Kedatangan Menkes RI sekira pukul 9.50 WIB itu disambut langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Dadang Eko Purwanto MT. Sesampainya di posko, Menkes langsung berinteraksi dengan masyarakat terdampak kabut asap yang berada di posko dan rumah singgah Dinas PUPR.

    Selain itu Menkes juga mempertanyakan dan melihat kelengkapan fasilitas yang tersedia. "Cukup bagus, kita apresiasi keberadan posko dan rumah singgah ini. AC diruangan ini juga cukup dingin dan akan sangat membantu masyarakat," ujar Menkes, Selasa (17/9/2019).

    Menkes juga menyebut dengan adanya satu Dokter yang siap siaga melayani masyarakat dan ketersedian berbagai suplemen dan obat-obatan, posko dan rumah singgah Dinas PUPR ini akan menjadi semakin nyaman untuk dikunjungi masyarakat.

    "Tetap dan terus layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, ini merupakan suatu yang harus kita selesaikan bersama-sama. Intinya jangan sampai asap ini membawa korban jiwa. Khusus untuk posko ini, nanti akan saya sampaikan ke pak Menteri PU, sangat baik," ujar Menkes sambil tertawa.

    Selain Kepala Dinas PUPR, turut juga mendampingi dan memberi penjelasan kepada Menkes Koodinator Posko dan Rumah Singgah terdampak kabut asap Dinas PUPR Khairil Anuar dan pejabat lainnya.

    Rumah Singgah Dinas PUPR Telah Dikunjungi 112 Warga

    https://mediacenter.riau.go.id/foto_berita/medium/rumah-singgah-dinas-pupr-telah-dikunjungi-112-warga.jpg

    Posko dan Rumah singgah terdampak kabut asap di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau di Jalan SM Amin, Pekanbaru ,hingga Senin (16/9/2019) telah melayani 112 orang. Dimana 18 orang diantaranya terserang Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

    Menurut Koordinator Posko Rumah Singgah Dinas PUPR Riau, posko tersebut telah melayani masyarakat sejak Minggu (15/9/19) kemarin, dan buka selama 24 jam dengan petugas dibagi dalam tiga shift.

    "Ya, sesuai dengan arahan pimpinan, kita buka 24 jam, dan sejauh ini sudah 112 orang yang memeriksakan kesehatannya disini, 18 diantaranya terserang ISPA," jelas Khairil Anwar, Senin (16/9/2019) sore.

    Khairil menyebut, untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat di posko tersebut disiagakan satu orang Dokter dari RS Aulia Pekanbaru. Ruangan yang disediakan juga ruangan ber-AC yang akan membuat masyarakat betah didalamnya.

    "Kita akan memberikan pelayanan yang sebaiknya untuk masyarakat yang berkunjung kesini. Dan mereka diberikan pelayanan gratis, baik itu untuk pemeriksanaan maupun obat-obatan yang diberikan," pungkasnya.

    Sementa untuk Posko dan Rumah Singgah di Rumah Sakit Umum Jiwa (RSJ) Tampan, ketika MC Riau berkunjung ke ruang aula dilantai II gedung tempat yang disiapkan, tidak dijumpai petugas, sehingga tidak bisa dihimpun berapa jumlah masyarakat yang berkunjung ke tempat tersebut hari ini. Hanya saja kata salah seorang staf di tempat tersebut pihaknya selalu siap melayani masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya.

    "Mungkin petugasnya sudah pulang, karena inikan juga sudah sore atau jam pulang kerja, tapi seperti yang dilihat, diaula ini telah disiapkan kasur dan juga tempat bermain untuk anak-anak," kata staf yang enggan dituliskan namanya tersebut seraya memperlihatkan ruangan yang telah disiapkan.     

    Sebagaimana dikethaui untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi Riau telah menyediakan Posko dan rumah singgah bagi korban terdampak kabut asap di Provinsi Riau. Ditempat atau di posko-posko yang dipersiapkan tersebut masyarakat bisa menerima pelayanan cek kesehatan, pemberian obat dan suplemen serta lainnya secara gratis.  (adv/mcr/mad)



     
    Berita Lainnya :
  • Menkes RI Kunjungi Posko dan Rumah Singgah Dinas PUPR
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved