www.baimgo.com
Jum'at, 21 Februari 2020
 
Pj Sekda Buka Lomba KADARKUM Riau 2019
Kamis, 26-09-2019 - 00:50:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Pj Sekda Buka Lomba KADARKUM Riau 2019
  •  

    PEKANBARU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie membuka acara Lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 yang diadakan Kementrian Hukum dan HAM, di Ballrom Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (26/9/2019).

    Acara ini bertema "Melalui lomba Kadarkum kita mantapkan dan tingkatkan kesadaran hukum masyarakat", tujuan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka menetapkan dan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat, lomba ini di ikuti oleh 12 regu yang terdiri 11 regu Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dan 1 regu dari Provinsi Riau sedangkan yang tidak ikut dalam perlombaan ini yaitu kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).


    Dalam sambutannya Pj Sekda Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan bahwa Pemprov Riau memberikan apresiasi dengan pelaksanaan Kadarkum tingkat Provinsi Riau.

    "Mudah mudahan dari kegiatan ini marilah kita bersama sama untuk membangun Riau ini dengan citra yang damai, aman, tertib, dan kehidupan yang berbudaya hukum," ungkapnya.

    Ia mengatakan, bahwa pro aktif nya masyarakat membentuk kelompok kader hukum sebenarnya sudah menunjukkan nilai kader kesadaran masyarakat dan kepaduan hukum yang lahir dari hati nurani setiap warga negara.

    "Melalui kelompok kader hukum yang sudah terbentuk, kiranya bisa menularkan kepada anggota dan kelompok masyarakat untuk berperan aktif serta mengajak untuk membentuk kelompok kader hukum yang baru," ujarnya.

    Ahmad mengatakan bahwa jika teraktualisasi akan meringankan tugas dan beban kerja Pemprov Riau khususnya Kanwil Kemenkumham Riau dan HAM Riau.

    "Oleh karena itu lomba kader hukum tingkat riau 2019 bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat dengan sasaran agar tertib dan patuh terhadap hukum serta menjunjung tinggi hak hak asasi manusia," tutupnya. (adv/mcr)



     
    Berita Lainnya :
  • Pj Sekda Buka Lomba KADARKUM Riau 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved