www.baimgo.com
Selasa, 14 Juli 2020
 
Gubri Tinjau Jalan Longsor di Kandis
Senin, 30-09-2019 - 23:50:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Gubri Tinjau Jalan Longsor di Kandis
  •  

    SIAK - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau lokasi bahu jalan nasional yang runtuh di kilometer 70 Kandis - Duri, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Syamsuar pun langsung mengambil langkah cepat dengan meminta Kementerian Pekerjaan Umum (PU), melakukan perbaikan.

    "Tadi saya sudah hubungi Kepalai Balai PU dan Kementerian PU, agar bahu jalan nasional ini segera diperbaiki. Saya juga melihat ada satu alat berat yang sudah bekerja di lokasi ini," kata Syamsuar kepada wartawan, Senin (30/9/2019).

    Kerusakan ini, dikatakan Syamsuar, diduga akibat dikikis air hujan. Berdasarkan informasi dari Kementerian PU, bahu jalan tersebut akan dilebarkan dan dibuat dinding penahan tanah agar tidak longsor kembali.

    "Kita minta dukungan masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Kandis, serta Pemerintah Kabupaten Siak untuk pelebaran bahu jalan tersebut," ungkap Syamsuar.

    Perbaikan bahu jalan yang longsor ini, dikatakan Syamsuar, akan memakan waktu. Untuk itu, Para pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati saat melintas di jalan tersebut. Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Siak telah membantu buka tutup jalan.

    "Untuk menghindari longsor bertambah besar dan untuk keamanan kendaraan yang melintas, hanya digunakan satu jalur saja," ujarnya, seraya berharap perbaikan bahu jalan yang longsor ini bisa segera tuntas.

    Saat meninjau bahu jalan ynag runtuh tersebut, Syamsuar didampingi Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto, Kepala Dinas Perhubungan Riau Taufiq OH, dan Camat Kandis Irwan Kurniawan, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

    Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto mengatakan, tinjauan itu dilakukan Gubri sebagai bentuk kepedulian terhadap jalan nasional yang sangat mempengaruhi arus lalu lintas yang melewati akses tersebut.

    "Saat ini sedang ditangani oleh teman-teman dari Pelaksana Jalan Nasional (PJN). Segera akan diperbaiki jalan tersebut, tapi sebelum memperbaiki kita melebarkan jalan di sampingnya," kata Dadang saat dihubungi, Senin (30/9/2019).

    "Jalan ini statusnya jalan nasional, Pak Dirjen juga sudah tahu kejadian ini, dan sudah ditinjau langsung oleh Pak Gubernur sebagai suatu bentuk kepedulian Pak Gubernur terhadap jalan nasional ini karena mempengaruhi betul arus lalu lintas," tambahnya.

    Lebih lanjut Dadang menerangkan, kejadian longsor pada bahu jalan tersebut disebabkan oleh faktor alam.

    "Jadi ada air yang terkonsentrasi di situ. Longsornya kemarin (Minggu, 29/9) sore. Dari tadi malam sudah ditangani, polisi melakukan buka tutup jalan untuk mengantisipasi tidak terjadinya kecelakaan di situ. Jadi satu arus," tuturnya.

    "Sementara ini, menurut informasi dari teman-teman dari PJN dibuka satu arus dulu sebelum dibuat pelebaran jalan disebelahnya," demikian Dadang. (adv/mcr)





     
    Berita Lainnya :
  • Gubri Tinjau Jalan Longsor di Kandis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved