www.baimgo.com
Rabu, 01 April 2020
 
Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Siak 2019-2024
Senin, 16-09-2019 - 17:10:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Siak 2019-2024
  •  

    SIAK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak melaksanakan Rapat Paripurna tentang pengambilan sumpah/Janji anggota DPRD Siak masa jabatan 2019-2024, Senin (2019/09/16) di ruang Pari Purna gedung DPRD Siak. Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua Indra Gunawan, SE dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Siak Sutarno dan Hendri Pangaribuan.

    Indra Gunawan, SE merupakan anggota DPRD Siak dari fraksi partai Golkar, Sutarno anggota dari fraksi partai Gerindra dan Hendri Pangaribuan dari fraksi partai PDI Perjuangan.

    Sebagai pimpinan Rapat Paripurna, Indra Gunawan, SE mengetuk palu pertanda Rapat Paripurna dibuka. Selanjutnya, Indra Gunawan, SE menyampaikan pengantar Rapat Paripurna.

    Kemudian, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Siak Amrul membacakan Surat Keputusan (SK) tentang pemberhentian  anggota DPRD Kabupaten Siak Periode 2014-2019 dan SK Pengangkatan anggota DPRD Siak masa jabatan 2019-2024 serta nama-nama anggota DPRD Siak yang akan diambil sumpah/janjinya.


    Satu per satu nama-nama anggota DPRD Siak 2019-2024 dibacakan dan maju ke tempat pengambilan sumpah/janji. Berikut nama-nama yang diambil sumpah/janjinya:

    Dapil I (Kecamatan Siak, Sabak Auh, Mempura, Bungaraya, Pusako dan Sungai Apit)
    1.  Muhtarom (PKB)
    2.  Sutarno (Gerindra)
    3.  Rakip (PDIP)
    4.  Indra Gunawan (Golkar)
    5.  H Azmi (Golkar)
    6.  Rusmin (Nasdem)
    7.  Muslim (PKS)
    8.  Zulfaini (PPP)
    9.  Sujarwo (PAN)
    10. Syarif (PAN)
    11. Syamsurizal (Demokrat)

    Dapil II (Kecamatan Dayun, Koto Gasib, Kerinci Kanan dan Lubuk Dalam)
    1. Rohman (PKB)
    2. Robi Cahyadi (Gerindra)
    3. Oloan Munthe (PDIP)
    4. H Tarmijan (Golkar)
    5. H Sumaryo (Golkar)
    6. Sudarman (PKS)
    7. Sunarto (PAN)
    8. Fairus (PAN)
    9. Teguh Tatang Y (Demokrat).

    Dapil III (Kecamatan Tualang)
    1.  Awaludin (PKB)
    2.  Androy Ade Rianda (Gerindra)
    3.  Marudut Pakpahan (PDIP)
    4.  Zulkifli (Golkar)
    5.  Tengku Muhammad (PKS)
    6.  H Musar (PPP)
    7.  Gustimar (PAN)
    8.  Ridha Alwis Effendi (PAN)
    9.  Jannes Simanjuntak (Hanura)
    10. Syamsurijal (Demokrat)

    Dapil IV (Kecamatan Kandis, Minas dan Sungai Mandau)
    1.  Paramananda Pakpahan (Gerimdra)
    2.  Hendri Pangaribuan (PDIP)
    3.  Jondris Pakpahan (Golkar)
    4.  Ternando Somangunsong (Golkar)
    5.  Miduk Gurning (Golkar)
    6.  Suryono (Nasdem)
    7.  Kusmanjaya (PKS)
    8.  Ngatimin (PAN)
    9.  Nelson Manalu (Hanura)
    10. Muhammad Arum (Demokrat).

    Pengambilan sumpah/janji dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Siak Bambang Trikoro, SH, MH dan didampingi oleh Rohaniawan.


    Usai pengambilan sumpah/janji, dilanjutkan dengan penyerahan Pimpinan DPRD Siak dari Indra Gunawan, SE kepada Pimpinan sementara Zulkifi, S.Sos, M.Si dari partai Golkar dan Fairus, S.Ag dari Partai Amanat Nasional (PAN).    

    Turut hadir dalam Rapat Paripurna, Bupati Siak Alfderi bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak. Selanjutnya, Forkompinda dan pimpinan instansi vertikal Kabupaten Siak diantaranya, Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri, Danramil 03 Siak Mayor Inf Suratno, Kepala Kantor Kemenag H. Muharram, Kasi Intel Kajari Ketua Benny Yalbert, KPU Ahmad Rizal, Ketua Bawaslu Moh. Royani, pimpinan Partai Politik se Kabupaten Siak, serta sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya.


    Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat atas pelantikan anggota DPRD Siak yang terpilih. Hal tersebut disampaikann dalam sambutannya dihadapan anggota DPRD terpilih dan undangan Rapat Paripurna.

    “Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, Saya ucapkan tahniah atas terpilihnya para anggota DPRD Kabupaten Siak periode 2019-2024, semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberikan kemudahan dalam menjalankan amanah,” ungkap Alfedri.

    Alfedri juga berharap, kedepannya hubungan kemitraan Pemkab Siak dan DPRD Siak semakin sinergis, khususnya dalam upaya mempercepat capaian kesejahteraan dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

    “Tugas dan peran kita kedepan penuh dengan tantangan dan tuntutan dalam mewujudkan tujuan ideal masyarakat Kabupaten Siak yang sejahtera, adil dan Makmur. Alhamdulillah hubungan kemitraan eksekutif dan legislatif beberapa tahun ini telah terjalin harmonis," ujarnya.

    Alfedri menyebutkan, kedepan masih banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk mewujudkan cita-cita Visi Misi pembangunan Kabupaten Siak Tahun 2016-2021.

    “Saya yakin bermodalkan hubungan kemitraan yang baik dan berkelanjutan, berbagai sasaran pembangunan yang kita cita-citakan akan dapat tercapai. Inilah sejatinya esensi dari penyelenggaraan pemerintahan daerah,” pungkasnya. (adv/im/hms)





     
    Berita Lainnya :
  • Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Siak 2019-2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved