www.baimgo.com
Minggu, 24 Oktober 2021
 
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Buka Musrenbang Senapelan
Rabu, 10-03-2021 - 10:50:00 WIB
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama (tengah) memberikan tanggapan atas usulan pembangunan dari peserta musrenbang.
TERKAIT:
 
  • Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Buka Musrenbang Senapelan
  •  

    PEKANBARU -  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Senapelan resmi dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama, Selasa (16/02/2021) di aula lantai 3 kantor Camat Senapelan dengan tema RKPD 2022: "Peningkatan Pembangunan Manusia dan Kualitas Insfrastruktur untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kehidupan Masyarakat".

    Selain Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, tampak juga hadir anggota DPRD Pekanbaru, diantarnya H. Suherman, Tjepta Sitohang dan Robin Edward.

    Selain itu, musrenbang dihadiri Oky (Kacab Senapelan Bank Riaukepri Syariah), Ir. Dino  Prima (Bappeda Kota Pekanbaru), Wakapolsek Senapelan, Danramil Senapelan, Dinas-dinas terkait, Lurah Se-Kecamatan, Ketua LPM dan Forum RT/RW.

    Dalam musrenbang, Ketua LPM Kecamatan Senapelan, Dadang Soemarsono usai musrenbang kepada media menyampaikan, ada 95 usulan yang disampaikan enam kelurahan yang ada di Kecamatan Senapelan. Dari 95 usulan, disepakati 8 usulan prioritas. Diantaranya alih fungsi Sekolah Dasar (SD) 144 menjadi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

    Dirinya berharap kepada dinas terkait agar dapat merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat. "Kita pernah ikut musrenbang tingkat kota di Hotel Ibis, itu akan dibentuk tim, kata pak Jamal saat itu kepala dinasnya. Tadi sempat saya tanyakan juga, itu timnya ada atau tidak. Kita berharap apa yang diinginkan masyarakat dapat direalisasikan. Ada jawaban yang pasti dari Dinas Pendidikan," ujarnya berharap.

    Camat Senapelan, Fabillah Sandy, SE, M.AP. Fabillah Sandy mengusulkan pengaspalan ulang jalan rusak di Jalan Saman Hudi agar dapat segera direalisasikan. Pasalnya dilokasi tersebut ada sekolah dan rumah sakit. "Panjangnya 350 meter, lebar jalan 5 meter, dekat rumah dinas pak wali. Ini sudah dua kali musrenbang kita usulkan. Kondisi aspalnya boleh dikatakan sudah hancur. Rusak parah. Makanya tahun ini kita bersepakat lagi, ini menjadi prioritas kecamatan, usulan dari Kelurahan Sago," imbuhnya.

    Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama mengatakan bahwa musrenbang menjadi agenda penting untuk pemetaan arah pembangunan di Kecamatan Senapelan. "Saya sebagai wakil dari masyarakat, berkewajiban ikut memperjuangkan aspirasi yang disampaikan nanti ke pemko," Kata Ginda.

    Ginda menegaskan, bahwa dalam musrenbang ini pihaknya berusaha menangkap aspirasi dan keperluan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

    Galeri Foto kegiatan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru diacara Ekspose Musrenbang Kota Pekanbaru:

    Wakil Ketua DPRD Pekanbaru (foto kiri) memberikan sambutan sekaligus membuka musrenbang Kecamatan Senapelan dan Camat Senapelan (foto kanan) memberikan sambutan sekaligus menyampaikan usulan pembangunan kepada DPRD Pekanbaru.

    Situasi saat musrenbang Kecamatan Senapelan.

    Wakil Ketua DPRD Pekanbaru (foto tengah, baju abu-abu lengan panjang dengan masker putih) menerima dokumen  usulan pembangunan kepada
    DPRD Pekanbaru.


    Wakil Ketua DPRD Pekanbaru foto bersama dengan peserta musrenbang. (disk/net)



     
    Berita Lainnya :
  • Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Buka Musrenbang Senapelan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved