www.baimgo.com
Minggu, 24 Oktober 2021
 
Ketua DPRD Menghadiri Ekspose Musrenbang RKPD Pekanbaru 2022
Rabu, 31-03-2021 - 18:36:58 WIB
Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani.
TERKAIT:
 
  • Ketua DPRD Menghadiri Ekspose Musrenbang RKPD Pekanbaru 2022
  •  

    Pekanbaru- Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani saat ekspose Musrenbang RKPD Pekanbaru Tahun Anggaran 2022 meminta Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru, segera memfokuskan penanganan masalah banjir khususnya pada titik-titik langganan banjir yang semakin parah.

    Menurut Hamdani, ada beberapa titik banjir yang sudah sangat mengkhawatirkan, yang hingga kini belum juga ada penanganan.

    "Kami dalam hal ini mengharapkan sekali masalah banjir di Jl. Soebrantas, Jl. Arifin Ahmad, dan daerah langanan banjir lainnya seperti disepanjang aliran sungai sail segera terselsaikan," ujar Hamdani, dihadapan Wakil Walikota Pekanbaru, dan kepala Bappeda Pekanbaru saat Musrenbang RKPD Pekanbaru Tahun Anggaran 2022, Senin (29/3/2021).

    Menurutnya, penanganan banjir harus dilakukan dengan fokus karena itu PR bersama yang dari dulu tak kunjung selesai.

    "Tidak ada alasan lagi, harusnya titik banjir di Pekanbaru ini setiap tahunnya berkurang. Kita harus tentukan targetnya setiap tahun harus ada yang tuntas di titik yang jadi langanan banjir," jelasnya.

    Dalam ekspose yang disampaikan Ketua DPRD Pekanbaru menekankan kepada penyelesaian permasalahan yang dihadapi masyarakat Pekanbaru, sebagaimana dilansir dari kanal.sumatra.com, Selasa (30/03/2021).

    Dilansir dari Pekanbaru.go.id, Selasa (30/03/2021), Awalnya Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menegaskan agar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pekanbaru tahun 2022 punya prioritas di tiga sektor. Ada sektor kesehatan, ekonomi hingga peningkatan infrastruktur.

    "Seluruh sektor ini mesti jadi perhatian dalam RKPD tahun depan," jelas Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi selepas membuka  Musyawarah Rencana Pembangunan.

    Ayat mengingatkan OPD agar menyelaraskan RKPD dengan kondisi terkini. Ia menilai berbagai pihak bisa memberi masukan dalam Musrenbang.

    "Jadi ada masukan dan usulan, untuk menjawab permasalahan mendasar bagi masyarakat," ulasnya.

    Ayat juga mengingatkan seluruh camat agar program pembangunan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Ia tidak ingin masyarakat mengeluhkan bahwa Musrenbang hanya seremoni belaka. "Kita tentu tidak ingin mendengar ini lagi," tuturnya.


    Galeri Foto kegiatan Ketua DPRD Pekanbaru diacara Ekspose Musrenbang Kota Pekanbaru:

    Para perangkat daerah (foto kiri) dan pihak notulen (foto kanan) saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di awal pembukaan kegiatan musrenbang Kota Pekanbaru.

    Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi (foto kiri) dan Aung Nugroho anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru sekaligus Wakil Ketua DPRD Riau (foto kanan) saat
    meberikan sambutan dan arahan pada kegiatan musrenbang
    Kota Pekanbaru.


    Suasana kegiatan musrenbang
    Kota Pekanbaru.

    Wakil Ketua DPRD Riau (foto kiri) dan Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani (foto kanan)

    Penandatangan dokumen dakhir kegiatan musrenbang
    Kota Pekanbaru.
    (ksc/disk)



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua DPRD Menghadiri Ekspose Musrenbang RKPD Pekanbaru 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved