www.baimgo.com
Minggu, 16 Mei 2021
 
Ketua DPRD Pekanbaru Kawal Apirasi Masyarakat Bidang Pendidikan
selasa, 23-03-2021 - 23:36:58 WIB
Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani.
TERKAIT:
 
  • Ketua DPRD Pekanbaru Kawal Apirasi Masyarakat Bidang Pendidikan
  •  

    Pekanbaru – Hamdani selaku Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Pekanbaru mengawal aspirasi di bidang pendidikan. Upaya tersebut tampak dari kehadiran Hamdani ke Forum Perangkat Daerah yang ditaja Dinas Pendidikan, Selasa (23/03/2021) di Royal Asnof Hotel Pekanbaru. Forum tersebut merupakan bagian dari  proses untuk penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah pada tahun 2022 mendatang.

    Hamdani menyebutkan kehadiran ke Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru merupakan sebagai bentuk tanggung jawab moral dan akuntablitas publik. "Kita ingin pastikan bahwa pendidikan urusan wajib dan dasar Pemerintah berjalan dengan baik dan maksimal", tulis Hamdani di akun facebooknya, Selasa (23/03/2021).

    Hamdani menambahkan, "Forum ini menjadi singkroniasi usulan masyarakat dan rencana kerja OPD terkait untuk mencapai kinerja mewujudkan SDM Pekanbaru yang berkualitas dan berdaya saing tinggi menuju Pekanbaru Smart City Madani".  

    Dalam forum tersebut, Ketua DPRD Pekanbaru didampingi beberapa anggota DPRD diantaranya, Muhamad Sabarudi, Zulkarnain dan Pangkat Purba.

    Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ismardi Ilyas selaku Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pekanbaru. Turut hadir perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Bappeda Pekanbaru, camat dan lurah, ketua LPM dan Forum RT-RW, pengawas dan kepala sekolah.

    Sebagaimana diberita beberapa media online, Ismardi Ilyas menjelaskan ada tiga permasalahan yang dihadapi Disdik Pekanbaru.

    Pertama, masalah pemenuhan Sumber Daya Manusia. Kedua, masalah keterbatasan pembangunan sarana prasarana pendidikan. Ketiga, masalah reformasi birokrasi yang belum berjalan dengan baik. Sehingga masih banyak keluhan dari warga tentang adanya dugaan praktek pungutan liar di sekolah.

    Untuk meningkatkan pendidikan di Kota Pekanbaru, Ismardi menyampaikan agar DPRD Pekanabru dapat memberikan dukungan.  "Sesuai amanah Undang-undang tentang pendidikan, 20 persen dari jumlah total dana APBD Pekanbaru dialokasi untuk pendidikan", Sebut Ismardi.

    Ismardi mengutarakan bahwa ada rencana pembangunan dua unit SMP (Sekolah Menengah Pertama) di Jalan Muhajirin dan Jalan Tuah Karya. (

    Dibawah ini sekilas galeri foto kegiatan Ketua DPRD Pekanbaru di acara Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan:

    Suasana kegiatan pembukaan Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Pekanbaru.

    Foto ke dua, suasana kegiatan pembukaan Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Pekanbaru.

    Foto bersama usai kegiatan pembukaan Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Pekanbaru. (im/net)



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua DPRD Pekanbaru Kawal Apirasi Masyarakat Bidang Pendidikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved