www.baimgo.com
Minggu, 16 Mei 2021
 
DPRD Pekanbaru Sahkan Dua Ranperda
senin, 15-03-2021 - 23:55:00 WIB
Kegiatan Sidang Paripurna DPRD Pekanbaru
TERKAIT:
 
  • DPRD Pekanbaru Sahkan Dua Ranperda
  •  

    Pekanbaru – Melalui Sidang Paripurna, Senin (15/03/2021) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru  mengesahkan dua rancangan peraturan daerah (Ranperda) menjadi peraturan daerah (Perda). Paripurna yang dilakukan di ruang paripurna kantor DPRD Pekanbaru.  Dua Ranpeda yang disahkan menjadi Perda tersebut di antaranya Perda Inovasi Daerah dan Perda Penanggulangan Bencana di daerah.

    Sidang Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri dan didampingi oleh Ketua DPRD kota Pekanbaru Hamdani, dan dua wakil lainnya Ginda Burnama serta Nofrizal.

    Sementara itu, perwakilan dari Pemko Pekanbaru dihadiri oleh Wakil Walikota Ayat Cahyadi dan beberapa pejabat lainnya.

    Azwendi mengatakan pihaknya berharap Perda tersebut agar bisa segera dijalankan, baik itu Perda Inovasi Daerah dan Perda Penanggulangan Bencana Daerah.

    "Berkaitan dengan inovasi itu tentunya bisa memberikan inovasi-inovasi terbaru. Yang terbaik untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," cakap Azwendi.

    Sementara itu untuk Perda penanggulangan bencana daerah, politisi Demokrat ini mengatakan ada dua bencana yang tengah dihadapi Pekanbaru, yaitu Karhutla dan banjir. Kendati Pekanbaru bukan penyumbang terbanyak Karhutla, namun hal ini harus segera disikapi dan diantisipasi oleh pemerintah.

    "Untuk persoalan banjir tentu kita sepakat agar segera diatasi dengan cepat dan kita di DPRD support untuk penganggarannya, ditambah dengan masterplan penanganan banjir sebagai acuan kita untuk mengatasi persoalan banjir juga harus direalisasi," katanya.

    "Kita bersyukur kedua Ranperda tersebut sudah disahkan," ucap Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Pekanbaru.

    Ayat, berharap Perda Inovasi Daerah bisa menjadi penyemangat bagi seluruh OPD dalam meningkatkan kinerja dengan membuat inovasi atau terobosan di masa pandemi Covid-19. Adanya inovasi juga bisa mengoptimalkan pelayanan publik.

    "Jadi seluruh OPD harus berinovasi, jangan sampai pandemi membuat ragu dalam meningkatkan kinerja," ujarnya.

    Sementara untuk Perda Penanggulangan Bencana di Daerah, merupakan upaya pemerintah kota guna mengambil langkah cepat penanganan ketika terjadinya bencana seperti banjir dan kebakaran lahan.

    "Kita berupaya bencana ini bisa antisipasi," jelasnya.

    Inilah galeri foto kegiatan Sidang Paripurna pengesahan dua Raperda menjadi Perda Kota Pekanbaru:

    Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani bersama Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi (Foto Kiri). Dan Ayat Cahyadi memberikan sambutan pada saat Sidang Paripurna (Foto Kanan).

    Foto Kanan: Para anggota DPRD Pekanbaru yang mengikuti Sidang Paripurna. Foto Kiri: Sejumlah Forkopimda dan jajaran pejabat Pemko Pekanbaru yang mengahadiri Sidang Paripurna.

    Serah terima naskah Perda yang disahkan usai Sidang Paripurna. (foto: Hms)



     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Pekanbaru Sahkan Dua Ranperda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved