www.baimgo.com
Minggu, 24 Oktober 2021
 
Sandiaga Uno Jadi Pemateri Webinar BEM FH Unilak
Sabtu, 17-04-2021 - 23:15:06 WIB

TERKAIT:
 
  • Sandiaga Uno Jadi Pemateri Webinar BEM FH Unilak
  •  

    PEKANBARU-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning menggelar acara webinar Sabtu 17/04/2021) dengan mengusung tema Strategi Pembangunan di Indonesia Dalam Membangkitkan Ekonomi Umat Pasca Pandemi. Hal tersebut disampaikan Ketua BEM FH Unilak kepada baimgo.com melalui keterangan pers tertulisnya yang disampaikan ke redaksi.



    Dalam webinar tersebut menghadirkan narasumber nasional selaku pemateri, diantaranya sandiaga S. Uno selaku menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Kamrussamad selaku Anggota DPR RI Komisi XI, Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Fahmi, S.H.,M.H., kemudian wiriyanto aswir selaku ketua bidang PTKP HMI Badko Riau Kepri.



    Ketua BEM FH Unilak, M. Rizal Ali menerangkan bahwa webinar tersebut berlangsung melalu aplikasi zoom meeting dan dihadiri 360 peserta dari berbagai kampus yang ada di riau dan juga dari masyarakat kota pekanbaru.



    M. Risal Ali menambahkan, "Bahwa dalam membangkitkan perekonomian indonesia saat ini adalah menjadi tanggungjawab kita bersama mulai dari jajaran pemerintahan, perguruan tinggi, organaisasi kemahasiswaan kepemudaan, serta berbagai lapisan masyarakat".



    "Balak Sandiaga S. Uno selaku Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mengatakan strategi dalam membangkitkan ekonomi umat pasca pandemi ini kita memperluas jaringan pariwisata serta memanfaatkan dan mendayagunakan wisata wisata yang ada di indonesia untuk membangkitkan perekonomian indonesia. Serta meningkatkan pengembangan ekonomi kreatif di tengah tengah masyarakat", terang Rizal Ali.



    Kemudian Rizal Ali juga menyampaikan keterangan dari Kamrussamad anggota DPR RI komisi XI yang mengatakan, “Perencanaan pembangunan di indonesia dalam membangkitkan ekonomi umat dilakukan dengan cara mengembangkan UMKM masyarakat dengan menyediakan modal kerja serta fasilitas terhadap pelaku UMKM”.



    "Sememtara itu, Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Fahmi,S.H.,M.H. Membahas mengenai peran perguruan tinggi dalam membangkitkan ekonomi umat yaitu dengan cara memberdayakan mahasiswa mahasiswa yang mempunya jiwa wirausaha dan mendorong serta memberi fasilitas untuk mengembangkan wirausaha mahasiswa tersebut", jelas Rizal Ali.



    Selanjutnya Rizal Ali juga menyampaikan pendapat Ketua Bidang PTKP HMI Badko Riau-Kepri Wiriyanto Aswir yang menyampaikan bahwa di masa pandemi peran dan kontribusi pemuda dan mahasiswa memang terbatas, akan tetapi perannya mewarnai sejarah tidak bisa begitu saja dihilangkan, FH unilak salah satunya yang beradaptasi dalam situasi ini, mensosialisasikan, meluruskan, menerjemahkan kondisi ekonomi umat dan bangsa hari ini yang mengkhawatirkan, mahasiswa khususnya dan pemuda umumnya harus mampu menjadi tidak terbatas dalam keterbatasan,dituntut mampu menyajikan peran yang aktual melalui dunia digital, kita apresiasi”.



    Terakhir, Rizal Ali menyampaikan bahwa usai penyampaian materi oleh narasumber, selanjutnya masuk pada sesi dialog interaktif dan sesi tanya jawab. Kemudian pembagian doorprize bagi 3 pertanyaan terbaik berupa voucher pulsa total Rp.300.000



    "Alhamdulillah webinar ini berjalan dengan lancar", akui Rizal Ali kepada bakmgo.com (im)



     
    Berita Lainnya :
  • Sandiaga Uno Jadi Pemateri Webinar BEM FH Unilak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved