www.baimgo.com
Minggu, 16 Mei 2021
 
Kepala UPT V : Program SDT Efektif Capai Target PAD
Kamis, 01-04-2021 - 00:04:40 WIB

TERKAIT:
 
  • Kepala UPT V : Program SDT Efektif Capai Target PAD
  •  

    PEKANBARU - Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) V Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Rizwan S.STP menyatakan bahwa program Sosialisasi Daftar Tagih (SDT) yang diterapkan Bapenda efektif dalam mencapai target pendapatan asli daerah (PAD).



    Hal itu dibuktikan dengan tercapainya target Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB-P2) di triwulan pertama tahun 2021.



    "Khusus di UPT V yang wilayahnya pada kecamatan Tampan, kita fokus pada pajak PBB. Alhamdulillah dari target sebesar Rp 16 Milyar di TW 1, hari ini sudah over target, " Jelas Rizwan kepada Wartawan, Rabu (31/3/2021).



    Kemudian, Rizwan menyebutkan SDT difokuskan pada PBB buku empat dan lima, yang nilai pajaknya diatas lima juta rupiah. Contohnya Rumah Sakit, Show Room Mobil dan rumah rumah mewah lainnya.



    "Petugas kita di UPT V turun ke lapangan, dan mendatangi setiap Wajib Pajak untuk lebih awal membayar pajak PBBnya, meskipun jatuh tempo terbilang masih lama, " jelas Rizwan.



    Selain SDT, pihaknya juga memiliki layanan yang sangat memanjakan wajib pajak PBB, yakni layanan one day service. Dimana layanan ini merupakan layanan super cepat dalam pendaftaran objek pajak baru PBB.



    "Kita berharap dengan banyaknya masyarakat yang mendaftarkan pajak PBBnya pemasukan PAD akan semakin besar dan pembangunan akan semakin pesat. Ayo bayar pajaknya, bangun kotanya bahagia masyarakatnya, " Singkat Rizwan (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Kepala UPT V : Program SDT Efektif Capai Target PAD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved