www.baimgo.com
Rabu, 02 Desember 2020
 
Semenjak 2016, PPP Riau Mendapatkan KI Award
Kamis, 12-11-2020 - 23:45:00 WIB
Jabarullah menerima penghargaan KI Riau Award 2020. Foto: Humas
TERKAIT:
 
  • Semenjak 2016, PPP Riau Mendapatkan KI Award
  •  

    PEKANBARU-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Riau dalam acara KI Riau Award 2020, Kamis malam (12/11/2020) di Ballroom Grand Central Hotel Pekanbaru. Penghargaan tersebut diberikan ke Badan Publik yang menerapkan keterbukaan informasi publik.

    Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Hardianto, Wakapolda Riau, Kejaksaan Tinggi Riau, Ketua KI Pusat, Ketua KI Riau, Para Pimpinan Organisasi Vertikal Provinsi, Kabupaten, Kota dan Para Pejabat Tinggi se-Provinsi Riau.

    Zufra Iwan selaku Ketua KI Riau menjelaskan bahwa dimasa pandemi ini KI tetap profesional dan kompeten dalam turut serta memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

    "Semenjak pandemi covid-19 jumlah sengketa informasi tidak menurun. Kepedulian masyarakat lebih ingin mengetahui terhadap badan publik sangat baik. Selain melakukan monitoring, evaluasi kami juga melakukan assesment questionary. Disejumlah badan publik infrastrukturnya baik, prasarananya baik, tetapi masih ada yang kurang yaitu cara berpikirnya masih kurang, kurangnya keterbukaan informasi." ujarnya.

    Ada enam kategori peraih penghargaan yang diumumkan. Adapun untuk kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik satu diraih oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Riau.

    Selanjutnya, OPD terbaik dua diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Riau, ketiga diraih oleh Dinas Pendidikan Riau, dan keempat oleh Dinas Pangan Tanaman Pangan Hortikultura Riau, serta di posisi kelima Dinas Pemuda dan Olahraga Riau.

    Sementara itu, untuk kategori partai politik terbaik satu diraih oleh partai PKS, terbaik dua oleh partai PPP dan terbaik tiga diraih oleh PKB.

    Untuk kategori perguruan tinggi negeri dan swasta KI Riau Award 2020, peringkat satu diraih oleh Poltekkes Kemenkes Riau, ke dua oleh Universitas Riau dan ketiga oleh Universitas Lancang Kuning.

    Kemudian, kategori BUMD Riau peringkat pertama diraih oleh PT Bumi Siak Pusako, disusul oleh PT Permodalan Ekonomi Rakyat dan ketiga oleh PT Jamkrida Riau.

    Kategori baru tahun 2020 yakni badan publik vertikal provinsi, untuk terbaik satu diraih Badan Pusat Statistik (BPS) Riau, kedua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, ketiga diraih oleh Bawaslu Riau, selanjutnya Badan Pertanahan Nasional Riau, kelima Badan Pemeriksa Keuangan Riau dan keenam BPJS Kesehatan wilayah Riau Kepri Sumbar dan Jambi.

    Sedangkan untuk kategori kabupaten/kota terbaik satu diraih oleh Bengkalis, selanjutnya Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Dumai, Siak dan Kuantan Singingi. Selain beberapa kategori diatas, KI Riau juga memberikan penghargaan kepada tokoh kategori khusus yakni diberikan kepada Jubir Covid 19 Riau, dr. Indra Yovi.

    Mewakili Ketua DPW PPP Riau Drs. Mursini, Jabarullah menerima penghargaan KI Riau Award 2020 tersebut. Jabarullah mengungkapkan, "Penghargaan ini bukan pertama kali tapi sudah sejak tahun 2016 PPP masuk 3 besar, jadi satu-satu parpol yang 4 tahun berturut diberikan penghargaan, ibarat pencetak gol dalam sepak bola disebut hetrik ini."

    Jabarullah menambhkan, "Peran partai politik (parpol) sangatlah penting untuk sistem pemerintahan di Indonesia. Parpol baik dipusat maupun daerah menjadi wakil dari masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah maka dari itu sudah seharusnya parpol wajib menjunjung keterbukaan informasi publik parpol."

    "Sebagai bagian badan publik DPW PPP Riau secara konsisten memperikan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi terkait PPP, sesuai UU nomo 14/2008 Keterbukaan Informasi." Sebut Jabarullah.

    Terkahir, "Kami menyampaikan ucapan trimakasih kepada KI Riau yang sudah memberikan penilaian secara objektif terhadap kinerja DPW PPP Riau dalam hal keterbukaan informasi, dan tentu kami juga mengucapkan kepada rakyat riau yang tetap menjadikan ppp sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi dan informasi yang dibutuhkan, insya allah PPP akan terus menjalan amanah rakyat ini dengan maksimal." Sebut Jabarullah. (im)



     
    Berita Lainnya :
  • Semenjak 2016, PPP Riau Mendapatkan KI Award
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved