www.baimgo.com
Rabu, 02 Desember 2020
 
DPRD Riau Gelar Paripurna PAW
Senin, 26-10-2020 - 21:30:00 WIB
Pimpinan DPRD Riau mengambil sumpah/janji PAW Anggota DPRD Riau. Foto: Humas
TERKAIT:
 
  • DPRD Riau Gelar Paripurna PAW
  •  

    PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Demokrat sisa masa jabatan tahun 2019-2024, Senin (26/10/2020) siang di ruang paripurna DPRD Riau. Adapun Anggota DPRD Riau PAW tersebut adalah Syahroni Tua dari Partai Demokrat menggantikan Almarhum Noviwaldy Jusman yang meninggal dunia pada Juni 2020 lalu.

    Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Anggota DPRD Riau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Riau serta Rohaniwan. Rapat Paripurna DPRD Riau ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

    Sebelum dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan, Sekretaris DPRD (Sekwan) Riau Muflihun membacakan Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 161.14-3723 Tahun 2020 tanggal 9 Oktober 2020 tentang peresmian pemberhentian Anggota DPRD Riau, dan Nomor 161.14-3724 Tahun 2020 tanggal 9 Oktober 2020 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu Anggota DPRD Riau.


    Setelah dibacakan Surat Keputusan dari Mendagri, Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto langsung melantik Syahroni Tua menjadi Anggota DPRD Riau yang ditandai dengan penandatanganan surat keputusan serta penyematan pin Anggota DPRD Riau. Dalam sambutannya Hardianto mengucapkan selamat melaksanakan tugas.

    Untuk diketahui, Syahroni Tua terpilih sesuai mekanisme Pileg yang berlaku, dimana pada Pileg 2019 Dapil Kota Pekanbaru yang lalu berdasarkan data dari KPU, dirinya merupakan peraih suara terbanyak ketiga dari Partai Demokrat setelah Agung Nugroho dan dan Alm. Noviwaldy Jusman.

    Syahroni Tua berada diposisi ketiga dengan meraih perolehan suara sebesar 6.954 suara. Dimana dua kursi Partai Demokrat di DPRD Riau diisi oleh peraih posisi kedua suara terbanyak yaitu Alm. Noviwaldi Jusman dengan 17.132 suara, dan terbanyak pertama yakni Agung Nugroho dengan 27.527 suara.

    Hardianto mengatakan, berpedoman kepada surat keputusan Menteri Dalam Negeri perihal pengangkatan anggota DPRD Riau 2019-2024 yang lalu. Dimana sejarah mencatat bahwa Almarhum Noviwaldy Jusman dari Partai Demokrat secara resmi diangkat sebagai anggota DPRD Riau.

    "Selanjutnya, yang bersangkutan resmi diberhentikan dengan secara hormat sebagai anggota DPRD Riau 2019-2024 yang berdasarkan surat keputusan Mendagri tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Riau dikarenakan yang bersangkutan meninggal dunia," katanya.

    Hardianto mengungkapkan, kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada almarhum Noviwaldy Jusman atas pengabdian dan jasa-jasanya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang tentunya bertujuan untuk kemajuan di Provinsi Riau .

    Kemudian, berdasarkan surat keputusan Mendagri tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Riau sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Syahroni Tua dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Kota Pekanbaru diangkat secara resmi sebagai anggota DPRD Riau.

    "Akan sumpah/janji yang telah diucapkan, maka Syahroni Tua secara resmi sebagai anggota Alat Kelengkapan Dewan pada Komisi III dan Badan Musyawarah DPRD Riau, kepada Syahroni Tua kami ucapkan selamat bertugas dan selamat menjalankan amanah. Dan semoga apa yang dilakukan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Riau tercinta," pungkas Hardianto. (im/hms)

    Sesi foto bersama usai pelantikan. Foto: Humas



     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Riau Gelar Paripurna PAW
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved