www.baimgo.com
Selasa, 14 Juli 2020
 
Kadus II Sialang Kubang Himbau Warga Untuk Tenang Terkait Dugaan Jejak Macan Tutul
Rabu, 05-02-2020 - 22:48:06 WIB
Diduga jejak kaki macan tutul. Foto: Kiriman Supri selaku Kadus II melalui via WhatsApp
TERKAIT:
 
  • Kadus II Sialang Kubang Himbau Warga Untuk Tenang Terkait Dugaan Jejak Macan Tutul
  •  

    KAMPAR-Kepala Dusun (Kadus) II Desa Sialang Kubang, Perhentian Raja, Kabupaten Kampar memaparkan keterangan Wasimin selaku saksi mata yang melihat macan tutul, Selasa (04/02/2020) sekitar pukul 16.00 WIB di kebun plasma B1 blok 5 O milik masyarakat Desa Sialang Kubang, Kampar.

    Awal mulanya, Supri selaku Kadus II membaca postingan facebook milik istri Wasimin. Akun facebooknya bernama Rama Afpari Rama.

    Dalam potingan akun Rama Afpari Rama menyebutkan, "Waspada buat orang warga sp 3 tadi suami babat di blok 5 o ada harimau hrs dibasmi tuh serem jd nya."

     
    Usai membaca postingan tersebut, Supri meminta Ketua RT di lingkungan Wasimin tinggal untuk memastikan informasi tersebut kepada Wasimin.

    Ketua RT langsung ke rumah Wasimin. Sesampai di rumah Wasimin, Ketua RT langsung menelfon Supri.

    Melalui percakapan seluler, Supri langsung mempertanyakan kebenaran informasi tersebut kepada Wasimin. "Seperti apa kebenaran informasinya, pak?," tanya Supri kepada Wasimin.

    "Ya benar, tadi saya melihat macan tutul di tempat kerja," jawab Wasimin.

    Usai mendengarkan keterangan Wasimin tersebut, Supri langsung berkoordinasi dengan Babinkamtibmas.
     
    "Alasan saya koordinasikan sama pak Babinkamtibmas. Di kawatirkan dapat mengganggu keamanan Masyarakat. Dan karena kita tahu itu binatang yg di lindungi kawatirny ada Masyarakat yg jumpa dan melakukan sesuatu terhadap binatang yg di lindungi tersebut," sebut Supri.

    Kadus II saat diwawancarai baimgo.com via seluler, Rabu (05/02/2020) Supri menjelaskan, bahwa saksi mata, Wasimin yang merupakan seorang buruh tani sawit, kemarin sore saat bekerja membabat lalang di kebun sawit milik Rahno, yakin melihat macan tutul.

    "Keterangan Wasimin kepada saya (Supri-red) menyampaikan bahwa kemarin sore dia melihat macan tutul saat bekerja di kebun plasma B1 blok 5 O. Dia (Wasimin-red) yakin, kalau yang dilihatnya adalah macan tutul karena belangnya bulat-bulat tidak sama dengan belang harimau bergaris-garis panjang," ungkap Supri menyampaikan keterangan Wasimin.

    Supri menambahkan, "Berdasarkan keterangan tambahan Wasimin, jarak antara Wasimin dengan macan tutul yang dilihatnya berjarak 3 batang sawit. Jika diperkirakan, lebih-kurang 30 meter," ucap Supri.

    "Besaran tinggi badan macan tutul tersebut, lebih-kurang 50 CM, kira-kira setinggi lutut orang dewasa," tambah Supri menyampaikan keterangan Wasimin.

    Kemudian Kadus II mensosialisasikan kepada warga melalui Ketua RT dan Ketua RW serta media sosial untuk waspada, sebagaimana dituliskan Kadus II, Selasa (04/02/2020) di akun Facebooknya yang bernama Mas Pri.

     
    Untuk memastikan informasi dari Wasimin, Rabu (05/02/2020) Kadus II bersama tim yang terdiri dari Pemerintah Desa, Kapolsek Perhentian Raja bersama tokoh pemuda Desa Sialang Kubang bersama saksi mata melakukan patroli ke tempat kejadian Wasimin melihat macan tutul.

    Sampai ditempat kejadian, tim menemukan jejak kaki binatang yang diduga jejak kaki macan tutul yang dimaksud Wasimin. Sebagaimana diungkapkan Kadus II kepada wartawan baimgo.com dalam wawancara.

    "Benar, ada jejak kaki binatang yang kami temukan di lokasi. Dan diduga, jejak kaki binatang tersebut, jejak kaki macan tutul yang dilihat Wasimin kemarin sore," papar Supri.
     
    Usai patroli, Kadus II Desa Sialang Kubang menginformasikan kepada warganya untuk harap tenang terkait dugaan jejak kaki macan tutul di kebun plasma B1 blok 5 O.

    Informasi tersebut dituliskan Kadus II di akun Facebooknya, "Di Infokan kepada Masyarakat Sialang Kubang... Bawasan pagi ini Rabu 5 Februari 2020 Bersama Kepala Desa Dan bersama Bpk Kapolsek Perhentian Raja Dan Anggota, sudah menindak Lajuti Laporan terkait Dugaan Masyarakat  Yg melihat di Duga Macan Tutul... Untuk itu masyarakat di himbau untuk Tenang," sebagaimana dikutip dari akun Facebook Mas Pri.




     
    Berita Lainnya :
  • Kadus II Sialang Kubang Himbau Warga Untuk Tenang Terkait Dugaan Jejak Macan Tutul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Infotorial - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 BaIM GO, All Rights Reserved